RSS

Gua Ratu Boko

09 Jan

8                 

Gua Lanang                                                                                        Gua Wadon

Di situs Ratu Boko terdapat Gua lanang dan Gua Wadon. Dinamakan Gua Wadon karena terdapat semacam relief yang menggambarkan alat kelamin wanita ( Lambang Yoni ) di atas pintunya Yoni adalah symbol kelamin wanita biasanya dilengkapi dengan lingga yaitu symbol kelamin laki laki, yang merupakan salah satu dewa siwa dalam agama hindu. Persatuan antara keduanya menyebabkan kesuburan. Diharapkan daerah sekitar Lingga dan Yoni ikut menjadi subur dan makmur. Gua ini diduga berfungsi sebagai tempat untuk bersemedi.

 
Leave a comment

Posted by on January 9, 2012 in Tugas PBA

 

Leave a Reply

 
