RSS

My Unforgettable Experience :)

05 Feb

Pada tanggal 28 Januari 2012, sekolah saya yaitu SMP N 1 Wonosari mengadakan Study Budaya ke Pulau Bali. Waw, sungguh penantian luar biasa untuk untuk mencapai saat-saat tersebut. Pada hari yang ditunggu semua wajah tampak gembira. Kami menikmati perjalanan menuju Bali. Sesampainya disana kami langsung menuju objek-objek wisata disana. Pertama, kami menuju Tanah Lot. Setibanya disana kami mandi dan sarapan pagi. Setelahnya kami menuju Pantainya untuk sekedar menikmati pemandangannya ataupun berfoto. Bisa juga masuk kedalam gua untuk melihat ular putih ( ular suci ). Mengapa disebut ular suci akan saya bahas di halaman saya tentang “BALI”. Sepuasnya, disepanjang jalan banyak sekali pedangang yang menawarkan barang-barang khas Bali, bahkan khas Tanah Lot. Kedua, kami melanjutkan perjalanan menuju Joger. Joger ini adalah tempatnya orang berbelanja di Bali. Joger ini hanya ditemui di Bali saja. Joger ini berasal dari nama pemiliknya. Joger akan saya bahas juga di halaman saya tentang “BALI”. ( hehe😀 ) . Di Joger kami berbelanja sepuas kami sementara para pendamping dari SMP kami, menunggu dengan sabar, bahkan ikut berbelanja juga. Ketiga, kami melanjutkan lagi menuju Bedugul. Disana pemandangannya sungguh indah, anginya juga sangat segar. Pemandangan disana sayang sekali jika dilewatkan, untuk itu kami berfoto-foto untuk mengabadikannya. Disana penjual salak sangat banyak. Mereka menawarkan salak Bali yang terkenal itu. Akan tetapi, jika kita membeli harus sangat hati-hati. Karena biasanya salak yang mereka tawarkan untuk dicicipi dengan yang dijual berkualitas beda. Mengapa karena di Bali ada 5 kebohongan yang mereka anggap tidak berdosa. Salah satunya ya membohongi pembeli. Kalo yang 4 nya sih saya juga belum tahu, heheh. Keempat, kami melanjutkan ke Sangeh. Yah, sangeh ini adalah tempat para nenek moyang kita, yaitu monyet. Wah disana banyak sekali monyet-monyet berkeliaran, mereka tidak boleh dipegang apalagi dielus-elus karena menurut kepercayaan rakyat Bali, monyet itu adalah jelmaan malaikat para penjaga surga. Oke, sangeh akan dibahas di halaman saya “Bali” heheh bilang lagi. Kelima dan terakhir untuk hari pertama, kami menuju Khrisna. Khrisna itu adalah pusat oleh-oleh khas Bali dengan harga yang lumayan murah. Karena barang disana sudah dicocokan dengan harga pasar. Selanjutnya kami pun kembali ke hotel.

Hari kedua kami melanjutkan wisata kami ke Art Center. Art Center ini adalah tempat tukisan-lukisan jaman dahulu. Akan tetapi lukisan disana sangaaaat indah. Coretan sedikit saja tidak terlihat karena tertutupi oleh keindahanya, heheh alay mamen😀. Selanjutnya kami ke Monumen Braja Sandi. Tingginya sekitar 45 m. WOW banget, hehhe. Pemandangan dari atas juga sangat indah. Kita bisa melihat Denpasar. Didalamnya juga indah, ada kolam ikan yang terengar percikan air sangat nyaman. Di sebuah ruangan ada tempat miniatur jaman dahulu kala. Bagus memang. Lalu, kami menuju Pantai Sanur. Ya siapa tidak kenal Sanur. Sanur itu tempat yang menyenangkan untuk bermain air, sayang juga juka dilewatkan. Kemudian kami menuju Tanjung Benoa. Disana banyak sekali permainan air yang amat menyenangkan, ada banana sport, dan apa lagi ya, lupa, tapi yang paling murah ( hhe😀 ) adalah menyebrang ke pulau penyu. ( aseeek ) Disana kita bisa menjumpai penyu-penyu an ular, bahkan berfoto juga. Langsung saja kami melanjutkan wisata ke Pantai Kute. Ya , Kuta/Kute aalahtempatnya wisatawan asing. Mereka berjemur, bermain air, atau hanya untuk berfoto dan menikmati pemandangan. Disana memang banyak sekali wisatawan asing yang berpakaian tidak seperti budaya kita. Akan tetapi itu sudah biasa. Lalu, kami menuju GWK ( Garuda Wisnu Kencana ) temapat yang sangat indah untuk berfoto. Juga jika jam 6 sore waktu Bali, ada pergelaran Sendra Tari Bali disana. Bagus pokoknya.

Hari Ketiga, dan hari terakhir kami di Bali ( yahhh😥 ) kami menuju Pasar Sukowati. Akan tetapi karena saat itu adalah hari raya Galungan dan Kuningan, pasar Sukowati tutup. Untuk gantinya kami menuju ke Desa Kertalangu pusat perbelanjaan ” Yin Yin” atau apalah. Kami berbelanja sepuasnya karena itu hari terakhir. Setelahnyakami melanjutkan perjalanan kami untuk pulang. Begitulah pengalaman saya di Bali. This is my unforgettable experience🙂